Pages

Selasa, 19 Juli 2016

Sejarah Singkat SMA Negeri Jayaloka


SMA Negeri Jayaloka didirikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Musi Rawas Nomor 377/KPTS/Diknas/2004, tentang Penetapan SMA Negeri di Kabupaten Musi Rawas, tanggal 16 Desember 2004. 
Gedung sekolah ini pertama dibangun di atas tanah seluas 24.810 meter persegi di Jalan Sunan Manjuran Kampung 6 Desa Purwodadi Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, yang terdiri dari 1 ruang laboratorium, 3 ruang belajar teori, 1 unit wc dan gudang penyimpanan barang, 1 unit perpustakaan dan eks.gedung SD inpres yang telah di regroving yang selesai dibangun Desember 2004melalui dana APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 200. 

Peletakan batu pertama dimulainya pembanggunan gedung dilakukan oleh Bapak Drs. Baijuri Asyir Kepala Dinas Pendidikan Provinsii Sumatera Selatan yang didampingi oleh Bapak Drs.Senen Singgadilaga Kepala Dinnas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, Bapak Drs. Baharudin Noor,M.Pd.Kabid Dikmenti Provinsi Sumatera, Bapak Thamrin selaku Ketua Komite Pembangunan.

PERKEMBANGAN KEPEMIMPINAN
SMA Negeri Jayaloka mulai beroperasi Juli 2005 dengan yang dipimpin oleh Sartopo,Am.Pd. sebagai PLTKepala SMA Jayaloka, Juli 2005 Kepemimpinan SMA Negeri Jayaloka ditunjuk Taburoni,S.Pd. sebagai Kepala Sekolah yang merangkap jabatan sebagai Kepala SMP Negeri Binggin Teluk Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas. Desember 2005 sekolah inni memiliki Kepala Sekolah yang definitif yaitu Taburoni,S.Pd. yang dimutasi dari Kepala SMP Negeri Bingin Teluk Kecamatan Rawas Illir menjadi Kepala SMA Negeri Jayaloka terhitung 5 Desember 2005.

1 komentar: